TID #3: Clockwork Princess

image

Akhirnya… setelah sekian lama ditumpuk tertahan di antrian buku, punya waktu juga untuk menyelesaikan buku yang sudah sempat dibuka dan dibaca sedikit tahun lalu.

Yup, sesuai judul post curhatan saya diatas, Clockwork Princess adalah buku ketiga dari seri The Infernal Devices buah tangan karya dari Cassandra Clare. Sebenarnya buku ini sendiri sudah cukup lama terbitnya di negara aslinya sana (iya… disana, jangan tanya dimana). Akan tetapi, baru diterbitkan tahun lalu, 2014 setelah pejabat yang berwenang penerbit yang memegang hak cipta seri ini di Indonesia bangkit dari kubur tidur panjang. Tapi meski begitu, saya berterima kasih karena diputuskan untuk dilanjutkannya di bawah bendera perusahaan penerbit yang baru. 😀

Cukup. Balik ke bukunya.

Seperti halnya buku pamungkas ketiga saudaranya, The Mortal Instruments, Cassie (sebut saja begitu) berhasil menutup menamatkan seri ini dengan cukup apik dan memuaskan.  Permainan emosi yang diguratkan ditorehkan dicurhatkan dituliskan dengan sukses mempermainkan sisi kemanusiaan pembacanya. Padahal di awal saya sempat merasa ngantuk bosan karena perkembangan cerita yang terjadi tidak terlalu kentara. Aksi dan reaksi yang terjadi di buku ini juga cukup menegangkan dan tidak sabar untuk membalik halaman berikutnya.

Tapi meskipun begitu, buat saya pribadi klimaks yang terjadi membuat otak berpikir ‘udah?gitu doang?’ hanya karena sebuah kejadian yang ditulis setelah kejadian yang menakjubkan tidak cukup sukses menggambarkan kerakusan imajinasi saya. Syukurlah, anti-klimaks ditulis dengan mengesankan sehingga menutupi hal itu.

Advertisements

One comment on “TID #3: Clockwork Princess

  1. Pingback: [Sinopsis] Clockwork Princess | Dina's Pensieve

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s