Princess DisGrace

image

Princess DisGrace: Tahun Pertama di Akademi Menara Tinggi

Yup. Satu lagi buku anak yang saya baca untuk menghilangkan kejenuhan membaca buku-buku bergenre Young Adult.

Buku ini berkisah tentang kehidupan Puteri Grace yang berasal dari kerajaan miskin yang tidak bisa dibilang kaya. Diawali dengan perjumpaan kedua belas ketiga belas puteri di sebuah kapal dalam perjalanan menuju Akademi Menara Tinggi untuk memperoleh pendidikan sebagai seorang puteri. Grace tiba-tiba muncul dengan pakaian yang dianggap sebagai ‘monster’ bahkan oleh sepupunya sendiri, Precious. Dikarenakan biasanya puteri dalam satu angkatan hanya berjumlah dua belas, maka Grace tidak mendapatkan fasilitas seperti puteri yang lainnya atau setidaknya belum. Beruntung dia mendapatkan teman yang baik padanya, Puteri Izumi yang senang menggambar dan Puteri Scarlet yang selalu gugup dan cemas yang selalu membantunya di setiap kesempatan.

Hari-hari Grace dimulai dengan sangat menyenangkan seperti saat berusaha untuk mendapatkan dan melatih Unicorn, belajar berjalan anggun seperti puteri, tertawa bersama kedua temannya karena ulah konyolnya sampai usahanya untuk mendapatkan posisi sebagai Puteri Emas. Apa yang akan Grace lakukan untuk menghadapi Precious yang penuh dengan akal? Apakah dia berhasil mendapatkan posisi sebagai Puteri Emas?


Sebuah buku yang bercerita tentang kehidupan puteri. Kuenzler menuliskan sebuah cerita yang sederhana, ringan dan cocok untuk di baca anak-anak perempuan. Tapi, meskipun buku ini jauh dari kekerasan, seyogyanya para orang tua mendampingi anak-anaknya saat membaca buku ini, atau memberikan informasi dan tuntunan berkenaan dengan sikap yang boleh dilakukan dan yang tidak.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s