The Iron King (The Iron Fey #1)

image
Saya mau curhat….hahaha…

Soal buku yang baru saya selesaikan beberapa hari yang lalu. Yup, The Iron King tulisan Julie Kagawa. Bisa ditebak dari cover buku di atas 😀

Sempat berpikir untuk melanjutkan seri ini dengan membeli buku impornya dikarenakan banyaknya bertebaran bintang dari member Goodreads lainnya dan juga karena dari penerbitnya sendiri yang tidak terdengar kabarnya dari tidur panjang. Tapi setelah saya memaksa diri berhasil untuk menyelesaikannya, saya mengurungkan niat tersebut. Bukan karena ceritanya yang jelek tapi lebih ke ceritanya yang mudah terlupakan. 🙂

Julie menulis kisah seputar dunia seputar per-faery-an dan konflik di dunia tersebut. Dengan tokoh utama seorang gadis yang sebenarnya hanya berusaha untuk menyelamatkan adiknya dan ayahnya(?) yang ditukar diculik  oleh faery.

Tanpa petunjuk yang dikantongi (hanya bahwa adiknya diculik oleh Kerajaan Musim Dingin), dia akhirnya pergi ke dunia faery bersama teman baiknya, Robbie. Di dunia tersebut mereka bertemu dengan Ash, Sang Pangeran Musim Dingin (yang sudah mengincar dirinya Robbie sejak di dunia dimana dia tinggal) dan Grimalkin si Cait Sith yang selalu meminta pembayaran akan bantuannya dan pergi saat keadaan genting.

Ide ceritanya simpel, Pertentangan antar negara atau kelompok atau semacam itu, eksekusinya juga tidak membosankan dan enak dibaca. Tetapi saya pribadi sama sekali tidak menemukan emosi pada buku ini, seperti kemarahan yang berlebihan atau rasa sedih yang dialami tidak cukup atau rasa tegang saat pertarungan dan lain sebagainya. Seolah hanya membaca dari mata dan menguar di otak. Meski masih mengingat akan ceritanya tetapi akan cepat untuk dilupakan sepertinya.

Perkembangan hubungan antara pemain yang…gimana ya…sedikit konyol karena tiba-tiba KARENA keadaan akhirnya mereka bersama, dan karena yang lain dianggap sebagai kakak….sepertinya, Tapi hal itu lebih karena saya bukan pecinta cerita tidur-pada-pandangan-pertama meski mereka tidak tidur bersama, setidaknya belum. :))

Demikian curhatan saya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s