The Fallen (The Fallen #1)

image

Kehidupan Aaron Corbet, seorang yatim piatu yang sekarang tinggal bersama dengan keluarga yang mencintainya, mengalami keanehan saat usianya menginjak 18 tahun. Mulai dari saat dia mengerti pembicaraan Vilma, seorang teman di sekolahnya, bersama teman-temannya yang berbicara dalam bahasa Portugis. Dia mengira itu hanyalah keanehan biasa, apalagi saat Vilma yang dinilai sebagai cewek tercantik di sekolahnya berpendapat bahwa dia ganteng.

Merasa janggal dengan keadaannya sekarang, dia memutuskan untuk mengunjungi psikiater untuk membantunya mencari kejelasan. Uji coba pun dilakukan sang psikiater kepadanya untuk membuktikan apa yang dialaminya dan memutuskan untuk membawanya ke salah satu teman yang ahli. Di lain waktu, seorang pria menghampirinya dan berkata bahwa dia berbeda, bahwa dia adalah seorang nephilim yang entah apa artinya itu. Ketidakpercayaannya terhadap pria yang baru pertama kali ditemuinya itu menuntunnya untuk mencari informasi lebih tentang apa sebenarnya nephilim itu.

Pertemuan selanjutnya dengan pria yang kemaren ditemuinya, yang ternyata bernama Ezekiel atau yang dipanggil Zeke membuatnya lebih waspada dengan apa yang akan dilakukan orang itu, apalagi saat dia melakukan kejadian yang membuatnya marah dengan alasan untuk ‘memancing’ kekuatan yang ada di dalam diri Aaron.

Di lain pihak, Kekuatan mencari dan memburu para pendosa yang lari ke bumi setelah kekalahan Lucifer pada Perang Besar Surga. Kekuatan yang merupakan kelompok malaikat yang dipimpin oleh Verchiel, bertindak atas nama Tuhan untuk membunuh semua para pendosa, Malaikat yang jatuh dari Surga, Malaikat yang melarikan diri ke bumi setelah peperangan kemudian menikah/ mempunyai anak dengan manusia, dan bahkan nephilim sendiri yang merupakan anak hasil dari hubungan mereka. Semua itu dianggap Kekuatan sebagai pengkhianatan terhadap Tuhan.

Tapi, apakah yang mereka berada di posisi yang benar mengingat Sang Penguasa sudah lama tidak berhubungan dengan Verchiel? Apakah Aaron berhasil menguasai dirinya dan menghadapi kegilaan yang dialaminya?


Lagi, sebuah novel yang memakai peperangan antar malaikat sebagai konsep utama cerita, meski dalam perjalanannya perkembangan ceritanya bercabang ke aksi penyelamatan adik Aaron, Stevie yang diculik oleh Kekuatan dan akan digunakan sebagai persembahan kepada Tuhan.

Tapi, ceritanya sendiri ditulis dengan cara yang cukup membuat saya sedikit bosan. hehehe…. Alur yang lambat dan nyaris tidak ada emosi di dalam tulisan di bagian yang harusnya bisa digali lebih dalam lagi kedalaman emosinya (entah apakah karena ini efek terjemahan atau dari asalnya seperti itu). Karakter yang muncul pun (selain Verchiel) tidak cukup kuat, penggambaran dan pengarakteran yang lemah sehingga kali ini entah kenapa tidak berbekas dalam ingat tentang karakter masing-masing tokoh.

Selain itu, masih dinikmati meskipun tidak terlalu bersemangat untuk melanjutkan Yap, untuk kali ini saya harus memaksa diri sendiri untuk membaca lanjutannya.

Advertisements

One comment on “The Fallen (The Fallen #1)

  1. Pingback: Reckoning (The Fallen #4) |

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s