The Outsiders (Gods and Warriors #1)

12106167_1501341030185415_539175443_nIn the turbulent world of the Mediterranean Bronze Age, long before the Greek myths, a boy and a girl battle for survival. With the help of three animal allies – a dolphin, a falcon and a lion cub – they defeat the forces of tyranny and withstand the elemental powers of the gods of land and sea.

Paperback: 320 pages
Publisher: August 1st 2013 by Puffin (first published January 1st 2012)
Original Title: Gods and Warriors
Language: English
ISBN-10: 0141339276
ISBN-13: 978-0141339276
Product Dimensions: 12.7 x 2 x 20.3 cm

Hylas , salah satu The Outsider (yang selanjutnya akan saya sebut Orang Luar) tersisa selain adiknya, Issi. Perburuan terhadap semua Orang Luar secara besar-besaran oleh The Crow, pasukan dibawah pimpinan Koronos yang menginginkan apa yang dimiliki oleh salah satu Orang Luar sesuai dengan ramalan sang Oracle, kenyataan yang pada akhirnya diketahui Hylas.

Dalam pelariannya Hylas mengalami kejadian demi kejadian yang menuntunnya untuk pergi menuju ke The Sea. Sebuah peristiwa lain yang membuatnya bertemu dengan Pirra, seorang gadis yang dijodohkan dengan sahabatnya, Telamon (bukan salah satu monster dalam Pokemon ya…)

Akankah mereka berhasi bertahan hidup di pulau asing dan terpencil tersebut? dan apakah mereka berhasil menghindari The Crow dan memenuhi ramalan sang Oracle.


Sebuah karya lain dari Michelle Paver yang sebelumnya sukses dengan serial “Wolf Brother”

Serial yang bercerita tentang Hylas dan Pirra, mulai dari awal permasalahan masing-masing karakter sampai pada akhirnya mereka bertemu dan berupaya untuk bertahan hidup di pulau terpencil dan mencari jalan keluar dari pulau tersebut.

Dengan gaya bercerita yang langsung ke inti permasalahan dan beralur cepat, membuat bukunya menarik untuk dibaca, meski pada awalnya tidak belum banyak hal yang bisa diceritakan dan dibiarkan menjadi misteri. Sebagian besar hal yang menjadi alasan kenapa kejadian yang dialami Hylas mulai dari pengejaran sampai ke pertemuannya dengan salah seorang lelaki tua di pekuburan dikuak satu persatu dalam penceritaannya.

Yang menjadi nilai minus adalah pada saat penceritaan banyak sekali menggunakan istilah yang banyak dan asing di telinga apalagi tidak diberikannya, deskripsi yang jelas untuk beberapa istilah. meski pada akhirnya seiring sejalan kita akan mengetahuinya setelah membaca buku ini lebih jauh.

Keseruan yang ada dengan tingkatan naik turun tapi menjadi daya tarik tersendiri, menikmati setiap lembar meskipun banyak kejadian yang terasa dilompati. Penggambaran karakter Hylas dan Pirra yang menjadi dua tokoh kunci tidak cukup menonjol dalam penggambarannya, Keduanya digambarkan dengan cara yang biasa saja dan tidak terlalu istimewa.

Gods and Warriors series

  • The Outsiders (2013)/Gods and Warriors (2012 – Only first print carries this name.)
  • The Burning Shadow (August 2013)
  • Eye Of The Falcon (August 2014)
  • The Crocodile Tomb (August 2015)

Desain cover lainnya

q q1 qqqqq   qqqqqq1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s