Ice Shock (Joshua Files #2)

Paperback: 368 pages
Published: 21 Desember 2010 oleh ramedia Pustaka Utama (Pertama kali terbit Maret 2009)
Judul: Ice Shock (Joshua Files)
ISBN13: 9789792264944
Bahasa: Indonesia
URL: http://www.thejoshuafiles.com


… dan petualangan pun berlanjut..

Buku kedua dari dari lima buku The Joshua Files, sebuah karya yang lahir dari tangan  M. G. Harris.

Berawal dari misteri kartu pos yang Josh terima, tanpa nama pengirim atau alamat… Yang ada hanyalah informasi dari mana kartu pos itu dikirimkan…

Konflik yang terjadi masih berkenaan dengan Ek Naab dan berbagai seluk beluknya. Musuhnya yang kembali yang ternyata menjadi salah satu bagian dari organisasi yang lebih besar, melebihi apa yang diperkirakannya. Pengkhianatan yang terjadi dan peristiwa yang hampir saja menewaskannya masih menjadi cerita utama buku ini. Sebenarnya, siapakah pengirim kartu-kartu itu dan apa tujuannya? Peristiwa apalagi yang akan dialami Josh dalam buku ini? Dan apakah perjalanannya dalam mencari ayahnya menemukan titik terang?


Buku ini dibuka dengan sangat bagus, konflik yang terjadi membuat saya menahan nafas beberapa kali karena ceritanya yang sangat menegangkan. Kenyataan bahwa ada orang yang memata-matai dirinya menimbulkan kecurigaan tokoh utama (dan juga saya) pada orang-orang disekelilingnya.

Dan ceritapun berlanjut ke saat dimana saya diberi waktu untuk bernafas dan bersantai sejenak dengan cerita ringan (meskipun masih membuat jantung berdegup kencang), perjalanan tokoh utama dengan teman baru (yang sebelumnya sudah ditemuinya di buku pertama) melawan maut dan berjuang untuk hidup sebagai pemanasan untuk hal yang akan terjadi di akhir buku ini.

Akhirnya, terkuak siapa pengirim kartu pos itu dan apa tujuannya dibagian akhir buku ini. Kejutan yang terjadi dibuku ini membuat saya tersenyum dan marah serta sedih disaat yang bersamaan.


Masih ditulis dengan gaya bahasa yang menarik dan ringan untuk diikuti dan dibaca sampai selesai, tokoh utama yang masih berusia 14 tahun pun saya hiraukan supaya tidak mengganggu imajinasi saya karena usianya yang masih terlalu muda buat saya untuk mengalami pengalaman-pengalaman itu. Tidak masuk diakal.

Cerita yang mengalir bagai ‘kebetulan’ semata atau yang lebih mereka percayai sebagai takdir juga berbicara di buku ini. Yah, saya pribadi menganggap apa yang terjadi adalah sebuah ‘kebetulan’ yang ‘kebetulan’ terjadi.

Desain sampul yang masih mempertahankan gaya lama. Sebuah gambar peradaban Maya (saya kira) dengan lubang huruf ‘J’ didepannya yang memberikan nilai tambah tersendiri untuk buku ini. meski jujur saja agak sedikit menganggu saat buku ini dipegang 😀


Trivia:

Veracruz

merupakan sebuah negara bagian di Meksiko yang memiliki luas wilayah 71.699 km² dan populasi 7.110.214 jiwa (2005). Ibu kotanya ialah Xalapa. Source: Wikipedia

Blue in Green

adalah lagu ketiga pada Miles Davis album Kind of Blue (1959).

Lirik

Hues of blues and greens surround me
Knowing you have found another love
Has turned me world to sorrow

Green with envy for another
Fearing she may be the one to soar
Through life with you, can’t lose these

Hues of blues in green

Original Cover:

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s