[GR] Jake Ransom and the Howling Sphinx

Jake Ransom and the Howling SphinxJake Ransom and the Howling Sphinx by James Rollins
My rating: 4 of 5 stars

Kali ini Jake dan Kady kembali ke masa lalu dengan menggunakan artefak yang sedang dipamerkan di museum dekat dimana mereka tinggal. Setelah kejadian yang mereka alami di sekolah yang hampir membunuh Jake. Kady yang pulang naik bus karena mobil yang rencananya dia akan tumpangi mogok. Kecurigaan timbul dipikiran Jake ketika melihat Morgan, pengawal yang mendampingi mereka saat di Inggris. Dan terbukti bahwa sponsor yang sama mensponsori pameran egypt di tempat tersebut.

Tidak berhasil mendarat di Calypsos, mereka terbawa ke padang pasir dengan angin yang menderu. dikejar oleh pasukan penunggang awan (skyriders) dan dijadikan tawanan oleh bangsa Mesir yang tidak mempercayai mereka ketika mereka mengatakan bahwa mereka dari Calypsos karena bagi mereka Calypsos hanyalah legenda, begitu pula sebaliknya.

Kudeta terjadi ditempat tersebut dan berakhir dengan Jake dan kawan-kawannya dikejar oleh pasukan yang menginginkan Kunci Waktu yang dibawa Jake.
—-
Buku ini, berbeda dengan buku sebelumnya, menurun dari sisi ketegangan. Keseruan masih ada tapi karena satu dan lain alasan, cerita bisa sedikit ditebak. apalagi dengan peristiwa yang diceritakan pada buku sebelunya. Seperti yang saya duga sedari awal buku satu yang berkisah tentang orang tua mereka yang hilang saat ekspedisi, kisah tentang mereka mulai menunjukkan titik terang, sayang entah kenapa saya tidak melihat adanya informasi berkenaan dengan buku selanjutnya di goodreads (saya belum sempat mencari informasi ditempat lain).

Cerita yang ditulis masih seputar Jake memecahkan misteri kedatangan mereka di tempat tersebut dan pelariannya menghindari kejaran musuh. Selain perpindahan tempat dan budaya dari Maya ke Mesir, kisah Jake bisa dibilang sama saja, meski bisa saya bilang masih seru seperti sebelumnya. Hanya saja, semua hanya seperti pengulangan. Memang bisa dikatakan ada perkembangan cerita, tapi menilik dari status data buku yang ada. tidak banyak yang bisa diharapkan

View all my reviews

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s